Nagari Batu Taba dikunjungi P3D PNP

Batu Taba – Senin, 4 Februari 2019, tim P3D PNP yang diwakili oleh Bpk. Yuhefizar langsung memfollow up kerjasama dengan Nagari Batu Taba dalam mewujudkan nagari Digital dengan datang langsung ke Nagari Batu Taba untuk mendapatkan data ril nagari tersebut.

Kunjungan ini langsung diterima Wali Nagari, Bpk. Zulhadia serta segenap staff nagari dan wali jorong. Dalam kesempatan tersebut bpk wali menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim P3dD PNP, kami telah menyiapkan beberapa data terkait konten untuk website dan secara bertahap akan kami lengkapi ujarnya.

Setelah diskusi tentang apa saja data yang perlu dipersiapkan, bpk wali dan staf langsung mengajak kami melihat potensi di nagari Batu Taba, terutama usaha IRT yang berkembang dinagari tersebut. Secara umum di nagari ini terdapat dua jenis IRT , yaitu IRT yang bergerak dibidang makanan khas Batu Taba seperti kue cangkiang, kue dorong, kue didih dan lain-lain dan IRT usaha konveksi serta disini lahir salah satu tokoh ulama yang terkenal dengan panggilan Syech Cangking yang ada hubungan keluarga dengan Syech Khatib Al-Minangkabawi.

Berikut beberapa foto terkait kunjungan ke Nagari Batu Taba :

Kami melihat potensi IRT disini sangat bagus, rata-rata dari usaha IRT ini warganya dapat menghasilkan hingga 3 jt/bulan, disamping itu potensi wisata religi juga sangat mendukung usaha IRT di nagari ini. Segera, setelah kunjungan ini kami akan segera menyiapkan website resmi nagari Batu Taba serta Sistem Informasi Nagari berbasis Web, ulas Yuhefizar. Dengan adanya website nagari ini nantinya, potensi-potensi nagari ini segera diketahui oleh banyak pihak dan akan menjadi media promosi efektif untuk Nagari Batu Taba. Kami dari P3D PNP siap untuk mewujudkannya, pungkas Yuhefizar.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *