Nagari Kamang Hilia siap Mengimplementasikan Nagari Digital

PNP – Menyikapi perkembangan teknologi saat ini, membuat wali Nagari Kamang Hilia, Kec. Kamang magek, Kab. Agam tidak mau ketinggalan, karena saat ini semua dalam genggaman, ujarnya. Hal inilah yang mendorong Bpk. Khudri Elhami, selaku wali nagari berkunjung ke Politeknik Negeri Padang (PNP), sebagai salah satu Perguruan Tinggi Vokasi yang konsen terhadap Nagari. Untuk itulah dibentuk Pusat Pengembangan dan Pembangunan Desa-Nagari (P3D) sebagai wadah menjembantani kebutuhan Nagari terhadap aplikasi atau Teknologi Tepat Guna.

Diskusi dengan Direktur PNP

Dalam kunjungan ke PNP pada hari Kamis, 28 Maret 2019 tersebut beliau menyampaikan keinginan untuk mewujudkan Nagari Digital di daerahnya. Nagari Digital adalah salah satu program prioritas dari P3D PNP yang meliputi, jasa pembuatan Website Resmi Nagari, Sistem Informasi Nagari dan Toko Online/Rumah Dagang Online Nagari.

Ki-Ka : Yuhefizar, Khudri, Surfa Yondri, Ronal Hadi

Ketua P3D PNP, Yuhefizar menyampaikan bahwa kami di PNP siap berkontribusi, berkolabirasi dan bersinergi bersama nagari untuk membantu Nagari dalam berbagai bidang, sebagai bagian tri dharma dari Perguruan Tinggi serta bercita-cita menjadikan PNP sebagai Mitra strategis dari Nagari untuk kemaslahatan orang banyak.

Diskusi P3D dengan Bpk. Khudri

Direktur PNP, Surfa Yondri menyambut dengan tangan terbuka segala bentuk kerjasama dengan Nagari, karena PNP merupakan perguruan tinggi bidang Vokasi yang punya banyak produk/teknologi tepat guna yang dapat digunakan di Nagari, serta didukung oleh staff pengajar yang kompeten dari berbagai bidang. Kami siap untuk mensukseskan program pak Wali, pungkasnya.

Semoga upaya-upaya kita untuk saling bermanfaat bagi sesama selalu dimudahkanNya. Aamiinnn YRA.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *