P3D PNP Menerima Kunjungan Rombongan Nagari Panampuang

Padang – Dalam upaya mewujudkan peran Perguruan Tinggi di tengah-tengah Masyarakat, Politeknik Negeri Padang (PNP) melalui Pusat Pengembangan Pembangunan Desa/Nagari (P3D) mempunya salah satu program, yaitu Membangun Nagari Digital, hal inilah yang mendasari Nagari Panampung Kec. Ampek Angkek Kab. Agam berkunjung ke PNP untuk mengetahui secara langsung tentang Program tersebut.

Kunjungan Wali Nagari, Bpk. Zulhendra pada hari Jumat, 1 Feb 2019 membawa tim yang terdiri atas Sekretaris Nagari, Bamus dan Kasi/Kaur di Nagari. Dalam sambutannya, bpk Wali menyampaikan bahwa kami sangat tertarik dengan program Nagari Digital ini, oleh karena itu kami datang langsung untuk mengetahui lebih jauh tentang program tersebut dan kemungkinan untuk diterapkan di nagari kami ujarnya.

Kunjungan ini langsung diterima oleh Bpk. Revalin selaku Wadir 1 PNP serta tim P3D PNP, kami sangat menyambut baik kedatangan Bpk. Wali dan rombongan, Ini merupakan salah satu upaya kami dari Perguruan Tinggi untuk berperan di nagari.

Dalam Program Nagari Digital ini, setidaknya kami melaksanakan tiga kegiatan utama, yaitu (a) pembangunan website resmi nagari sebagai media untuk menyampaikan seluruh potensi nagari, (b) Pembangunan sistem informasi nagari sebagai media untuk peningkatan layanan nagari berbasis TIK dan (c) Pembangunan toko online nagari untuk membantu memasarkan produk-produk UKM di nagari secara online sehingga sangat membantu para pelaku UKM di nagari, ujar Yuhefizar.

Setelah menyimak pemaparan dari Yuhefizar, selaku P3D PNP terkait nagari digital ini, Bpk. Wali Nagari sangat tertarik akan program ini dan akan segera kami follow up, pungkasnya.

Kita berharap hasil pertemuan ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan nagari digital di Nagari Panampuang.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *