Nagari Tanjung Bonai Aur, Nagari Binaan Pertama P3D PNP di Kab. Sijunjung.

Tanjuang Bonai Aur – Pada tanggal 15 Januari 2019 yang lalu, Bpk. Adam, A.Ma, Wali Nagari Tanjuang Bonai Aur (TBA), Kec. Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung melayangkan surat permohonan ke Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) untuk membantu Nagarinya diberbagai bidang, utamanya dalam pelayanan berbasis TIK/e-Government.

Maka, pada hari Selasa, 2 April 2019,Pusat Pengembangan dan Pembangunan Desa-Nagari PNP di minta oleh Direktur untuk segera memfollow up permohonan Wali Nagari TBA. Dalam kunjungan tersebut langsung di terima Bpk. Wali dan beliau menceritakan kondisi nagari dan kebutuhannya terhadap layanan nagari berbasis TIK.

Produk UKM Nagari Tanjung Bonai Aur

Kami sangat butuh layanan berbasis TIK untuk memudahkan layanan kemasyarakat, kami yakin, dengan penerapan TIK segala permasalahan kami akan berkurang, ujar pak wali. Bpk. Yuhefizar dari P3D PNP menyampaikan bahwa di P3D PNP ada program Nagari Digital yang meliputi pembuatan website resmi Nagari, Sistem Informasi Nagari dan Rumah Dagang Online Nagari untuk membantu memasarkan produk UKM Nagari. Jadi Program Nagari Digital sangat cocok untuk menjawab keluhan Bpk. Wali, sebutnya.

Produk UKM Nagari Tanjung Bonai Aur

Menyebut Produk UKM, Bpk. Wali langsung mengajak tim P3D PNP untuk melihat produk-produk UKM yang sedang dipajang dikantor wali nagari. Sangat banyak, beragam dan potensial produk UKM Nagari TBA, sehingga dengan memanfaatkan Rumah Dagang Online Nagari, produk UKM ini dapat dipasarkan secara online sehingga pasarnya menjadi luas/global.

Melihat potensi kerjasama yang dapat dilakukan dengan PNP, maka Bpk. Adam setuju untuk bekerjasama dalam bentuk Progam Nagari Digital.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *