Nagari Sikucur Tertarik dengan Program Nagari Digital P3D PNP

Sikucur -Nagari Digital adalah konsep bagaimana mewujudkan peran Teknologi Informasi dan Komunikasi di masyarakat pedesaan/nagari dengan tujuan untuk memudahkan urusan-urusan di nagari. Ini merupakan salah satu program unggulan dari Pusat Pengembangan dan Pembangunan Desa-Nagari (P3D) Politeknik Negeri Padang (PNP).

Melalui Nagari digital ini, seluruh informasi nagari, potensi, sarana prasarana / sumber daya yang dimiliki nagari dapat di ekspos ke publik dan diketahui masyarakat luas, begitu juga layanan-layanan di nagari dapat dipermudah dengan sistem informasi nagari, disisi lain, para pelaku industri rumahan dapat dibantu pemasaran produknya melalui Rumah Dagang Online sehingga pasarnya menjadi global. Sehingga nagari dimudahkan dalam banyak hal.

Kunjungan tim P3D PNP ke Nagari Sikucur, Kec. V Koto Kampuang Dalam pada hari Jum’at, 30 Maret yang lalu, langsung di terima oleh Bapak Syafnil Walinagari Sikucur yang akrab dipanggil Pak Oyon. Beliau didampingi oleh Sekretaris Nagari Bpk. Fadhil. Kedatangan Tim P3D PNP berawal dari arahan bpk Kadis Kominfo Padang Pariaman serta didukung oleh Camat V Koto Kampuang Dalam, bahwa Nagari Sikucur sangat potensial untuk mewujudkan nagari digital melihat ke potensi SDM yang mereka miliki saat ini.

Penyerahan Souvenir dari PNP

Setelah Bpk. Yuhefizar dari P3D PNP memaparkan sekilas tentang Program Nagari Digital, bpk Wali langsung tertarik, kami sudah lama ingin merealisasikan hal ini, namun masih terkendala dengan kondisi jaringan internet dan SDM yang belum memadai, namun saat ini kami telah siap untuk itu. Saya ingin warga yang berurusan surat menyurat di kantor Wali Nagari ini 5 menit bisa siap Ujarnya. Beliau langsung meminta Sekretaris Nagari untuk segera memproses MOU dengan PNP agar nagari kita lebih baik pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PNP juga menyerahkan souvenir dan brosur penerimaan mahasiswa baru PNP dan penerimaan mahasiswa baru kelas kerjasama dengan PLN.

Semoga upaya untuk kemaslahatan bersama ini di MudahkanNya.. Aamiinn YRA.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *