20 Orang Staff Nagari Mengikuti Pelatihan di Politeknik Negeri Padang

PNP, 12 Maret 2019 – Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM pemerintahan Nagari serta tindak lanjut dari kerjasama antara Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan Nagari-nagari di Sumbar dalam rangka mewujudkan Nagari Digital, maka perlu dilaksanakan pelatihan kepada staff nagari. Sebanyak 20 orang staf nagari dari 7 nagari yang telah bekerjasama dengan PNP diundang dan dilatih di kampus PNP selama satu hari penuh dalam hal tata kelola website nagari serta tata kelola website sistem informasi nagari. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di labor komputer Jurusan Teknik Mesin PNP.

Dalam pembukaan kegiatan, Bpk. Revalian Herdianto selaku Wakil direktur 1 PNP menyatakan bahwa PNP sangat berkomitmen membantu nagari-nagari dalam berbagai bidang, karena kami di PNP memiliki banyak SDM yang kompeten dan siap untuk terjun ke daerah, karena ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai insan akademik. Oleh karena itu, kami sangat terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun untuk saling berbagi terutama kaitannya dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Pengarahan dari Bpk. Revalin Herdianto

Nagari-nagari yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Nagari Koto Tuo, Kab. Limapuluh Kota, Nagari Lubuk Jantan, Kab. Tanah Datar, Nagari Panampuang, Kab. Agam, Nagari Batu Taba, Kab, Agam, Nagari Sungai Sariak, Nagari Lubuak Aluang dan Nagari Pakandangan dari Kab. Padang Pariaman.

Sementara itu, Bpk. Hilman, Walii Nagari Lubuk Alung yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PNP melalui Pusat Pengembangan dan Pembangunan Desa-Nagari yang telah membantu membangun website nagari dan sistem informasi nagarinya, beliau berharap agar dilakukan terus pendampingan terhadap nagarinya.

Lain halnya dengan Bpk. Ikram, salah seorang staff nagari Pakandangan, Kab. Padang Pariaman, beliau menyarankan agar P3D juga menyiapkan buku panduan terkait tata kelola website ini agar memudahkan kami dalam mengimplementasikan di nagari Ujarnya.

Ketua P3D PNP Yuhefizar yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut, berharap para staff nagari yang telah dilatih dapat segera mengimplementasikan di nagari masing-masing sehingga tujuan kita mewujudkan nagari digital tercapai, kita akan pantau pengembangannya dalam 1 minggu ke depan, melihat mana nagari yang lebih baik dalam penerapannya.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *