PNP dan Nagari Panampuang Sepakat Jalin Kerjasama

PNP – Dalam rangka untuk mewujudkan peran Pusat Pengembangan Pembangunan Desa – Nagari (P3D) Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai rumah bagi Desa-Nagari, terutama dalam hal membangun Nagari Digital di Sumatera Barat. Pada hari Senin, 18 Februari 2019 telah dilakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. MOU ini bertujuan sebagai dasar bersama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang disepakati nantinya dalam Memorandum of Aggreement (MOA).

MOU ini terlaksana diawali dengan adanya surat permohonan dari Nagari Panampuang ke PNP untuk dijadikan nagari binaan terutama dalam hal penerapan TIK dalam tata kelola pemerintah nagari serta pendampingan BUMNAG. Surat permohonan ini langsung di respon Positif oleh Direktur PNP, Bpk. Surfa Yondri, beliau langsung menunjuk P3D untuk segera memfollowup surat permohonan tersebut.

Pada tanggal 1 Februari 2019 yang lalu, (baca berita terkait) Wali Nagari Panampuang dan staff telah berkunjung ke PNP untuk membahas terkait rencana kerjasama yang dapat dilakukan bersama, sehigga diputuskan akan dilakukan penandatangan MOU pada hari Senin, 18 Februari 2019.

Kedatangan Pak Wali Nagari Zulhendra didampingi oleh beberapa staff pada hari senin, 18 Februari 2019 langsung di terima oleh Direktur PNP di ruang kerjanya didampingi oleh tim dari P3D PNP, diantaranya Bpk. Yuhefizar, Ibu Yuli Yetri dan Bpk. Afridian Wirahadi.

Dalam sambutannya, Bpk Surfa Yondri sangat berharap kerjasama ini segera dilaksanakan semaksimal mungkin agar sinergi antara Perguruan Tinggi dengan Nagari terwujud, dan meminta kepada P3D untuk memfollowup segera setelah penandatanganan MOU ini.

Bpk. Zulhendra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang besar dari PNP untuk nagari yang dipimpinnya ini. Kami sangat berharap sekali peran PNP ada di nagari kami, dan kami akan menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan kerjasama ini ujarnya.

Sementara itu, Ketua P3D PNP, Bpk. Yuhefizar menyampaikan bahwa dalam Program Nagari Digital ini, setidaknya kami melaksanakan tiga kegiatan utama, yaitu (a) pembangunan website resmi nagari sebagai media untuk menyampaikan seluruh potensi nagari, (b) Pembangunan sistem informasi nagari sebagai media untuk peningkatan layanan nagari berbasis TIK dan (c) Pembangunan toko online nagari untuk membantu memasarkan produk-produk UKM di nagari secara online sehingga sangat membantu para pelaku UKM di nagari. Disamping itu, kami juga siap untuk melakukan pendampingan terhadap tata kelola BUMNAG di nagari Panampuang, kami punya staff ahli dibidang ini, pungkasnya.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *