P3D PNP Menerima Kunjungan Kominfo Padang Pariaman

PNP – Selasa, 16 Januari 2019, Pusat Pengembangan Pembangunan Desa/Nagari (P3D) Politeknik Negeri Padang (PNP) menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas, Bpk. Zahirman. Turut dalam rombongan para Kepala bidang dan kasi dari Kominfo.

Suasana Diskusi

Kunjungan ini, diterima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, Bpk. Surfa Yondri, Wakil Direktur 1, Bpk. Revalin dan Ketua P3D, Bpk. Yuhefizar serta segenap tim P3D PNP.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat pimpinan PNP ini merupakan follow up dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dari PNP di Padang Pariaman beberapa waktu yang lalu, yaitu penyediaan website Resmi Nagari Sungai Sariak serta pembangunan Sistem Informasi nagarinya. Hal inilah yang mendorong Kominfo Padang Pariaman untuk menjalin kerjasama dengan PNP, agar PNP dapat membantu dalam penerapan IT di Padang Pariaman.

Kadis Kominfo dalam paparannya menyampaikan bahwa pembangunan Sistem Informasi Nagari saat ini sudah menjadi programnya dan akan memfasilitas seluruh nagari di Padang Pariaman untuk penerapannya. Selain itu, beliau juga berharap ke PNP untuk melihat secara langsung penerapan IT di Padang Pariaman agar dapat memberi masukan dan bantuan untuk peningkatan layanan berbasis IT.

Hal ini disambut positif oleh Direktur PNP, karena hal ini membuktikan bahwa PNP adalah lembaga vokasi yang berbuat langsung ditengah-tengah masyarakat. Sehingga beliau berharap agar segera dilaksanakan pertemuan berikutnya untuk menyepakati detail kerjasama yang akan dilaksanakan. Hal ini juga diaminkan oleh Wadir 1 dan Tim P3D PNP.

About P3D PNP

Berkomitmen Mewujudkan Nagari Digital

View all posts by P3D PNP →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *